Tuesday, 8 November 2016

Apresiasi hari Minggu 6 Nopember 2016 untuk Nadini




JOGLOSEMAR.CO : Hidup haruslah memberi manfaat bagi orang lain. Hal itulah yang terus digelorakan oleh komunitas Gerakan Peduli Sedekah (GPS). Mereka terus berupaya untuk membantu sesama yang membutuhkan.
Seperti yang dilakukan pada awal November lalu, tepatnya Minggu (6/11/2016). GPS bertolak ke  Dukuh Ngruki RT 1 RW XVII, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.
Kedatangan anggota GPS itu untuk menyalurkan bantuan kepada seorang bocah yang memiliki masalah dengan pendengarannya.
Dia adalah Nadini Islam Saputri (21 bulan). Bocah manis ini memiliki saudara kembar. Namun saudara kembar Nadini kondisinya sehat.
“Dari keterangan orangtuanya, kedua bocah kembar itu lahir prematur. Tapi Nadini menderita gangguan pendengaran yang membuatnya tidak bisa mendengar suara di dunia,” kata Ketua GPS Sulis Setiawan belum lama ini.
Untuk sepasang alat bantu pendengaran, keluarga diharuskan menyiapkan dana Rp 25 juta. Sedangkan BPJS Kesehatan tidak mengkaver kebutuhan untuk ini. Pemerintah daerah juga tidak memberikan bantuan sama sekali.
Padahal, Nadini hidup bersama 11 orang anggota keluarganya di rumah yang berukuran mini, 37 meter persegi. Ayahnya, Didik (35) hanya bekerja sebagai buruh di pabrik sablon dan ibunya Noviati (34) mencari rongsok.
“Kami pun melakukan survei dan hasilnya memang Nadini layak untuk dibantu,” katanya.
“Bantuan tahap pertama sebesar Rp 2 juta kami berikan saat GPS ulang tahun. Dan 6 November lalu kita teruskan penyaluran tahap kedua sebesar Rp 2 juta. Dari pengakuan pihak keluarga, saat ini masih membutuhkan dana Rp 20 juta untuk membeli sepasang alat bantu pendengaran,” tambah Sulis.
Bantuan dari GPS yang dihimpun dari para anggota dan donatur langsung diterima oleh sang ibu, Noviati. Penggalangan dana itu sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu.
“Jangan dinilai nominalnya, tapi niat tulus kami kepada warga yang membutuhkan. Masa depan Nadini masih panjang, besar harapan kami ada pihak-pihak yang mau membantunya untuk membeli sepasang alat bantu pendengaran itu,” harap Sulis.
Murniati
Sumber berita: https://joglosemar.co/2016/11/gerakan-peduli-sedekah-salurkan-bantuan-nadini.html

Share this